Karyawati Jepang Dibekali Pepper Spray

Salah satu hal yang mungkin memalukan bagi warga Jepang adalah cukup tingginya tingkat pelecehan seksual (sexual harassment), terutama yang sering terjadi di dalam kereta api sebagai sarana transportasi utama bagi mereka.

Belum lama ini, perusahaan kereta api di Jepang, Central Japan Railway Company memutuskan untuk “mempersenjatai” para karyawan wanita yang bekerja di dalam kereta api (terutama yang bertugas menjadi penjual makanan dan minuman di dalam gerbong).

Para karyawati ini dilengkapi dengan alat “pepper spray” (gas air mata/spray merica) yang dapat digunakan bila ada penumpang yang mencoba melecehkan mereka pada saat bekerja.

Perusahaan itu sendiri sudah menyiapkan sebanyak 1.300 buah “pepper spray” dengan ukuran kecil (portabel) yang siap dibagikan kepada seluruh karyawatinya.

Pepper Spray ini selain akan mengakibatkan kelumpuhan sementara pada mata juga akan meninggalkan tanda kepada si pelaku sehingga akan memudahkan polisi untuk menangkap si “hidung belang” tersebut.

Ingin melindungi diri anda dari aksi kejahatan ? Bawa selalu pepper spray agar anda lebih aman.

Ingin memiliki pepper spray ? Silakan melihat katalog Pepper Spray yang SentraBelanja.com tawarkan.

Untuk mengenal berbagai jenis alat beladiri praktis untuk melindungi diri anda silakan melihat berbagai artikel SentraBelanja.com terkait Self Defense.

Posted on July 25, 2012, in Alat Beladiri, Alat Pertahanan Diri, Pepper Spray, Self Defense and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.